April 15, 2024

SMPN 2 Sembawa Kabupaten Banyuasin Laksanakan Kegiatan Ujian Praktek Seni Budaya Sekaligus Kegiatan P5 Kewirausahaan Maket D

banner 468x60

Merdeka45 News| BANYUASIN, SUMSEL – SMPN 2 Sembawa Kabupaten Banyuasin melaksanakan kegiatan Ujian Praktek Pelajaran Seni Budaya untuk siswa kelas 9 dan kegiatan P5 (Proyek Pelajar Pancasila) Kewirausahaan Maket D dengan tema kewirausahaan untuk siswa Kelas 7, pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan pada hari kamis tanggal 7 Maret 2024 bersamaan dikarenakan waktunya berdekatan dan untuk menghemat waktu dan tenaga, selain itu agar pelaksanaan lebih meriah dan spektakuler, karna didukung oleh sarana dan prasarana yang memadai.

 

banner 336x280

Sebelum kegiatan ini biasa dilaksanakan secara terpisah. Namun, untuk kali ini dilaksanakan secara bersamaan karena menyesuaikan dengan kondisi agar kegiatan dihadiri dan disaksikan oleh Kepala Sekolah, Para Guru Pengajar, Staff Sekolah dan seluruh siswa – siswi serta beberapa tamu undangan.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Sekolah SMPN 2 Sembawa Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumsel Suardi, SPd., dalam sambutannya beliau berharap agar para siswa dapat melaksanakan kegiatan dengan tertib dan bersungguh-sungguh, serta mengikuti petunjuk dari para guru sehingga kegiatan dapat terlaksana  dengan baik, ujarnya.

Pada kegiatan ujian praktek yang di ikuti siswa kelas 9 masing – masing siswa secara berkelompok melakukan pertunjukan pentas seni budaya berupa tari – tarian yang berasal dari berbagai wilayah provinsi yang ada di seluruh wilayah Indonesia.

Masing-masing kelompok siswa menampilkan tarian dari berbagai daerah sesuai dengan materi yang di berikan oleh guru pembimbing.

Sedangkan, siswa kelas 7 menggelar bazar di sekitar lapangan sekolah, adapun barang yang dijual antara lain; aneka makanan, bross, manik – manik, gelang, kalung, dll.

Semua barang yang di jual para siswa merupakan hasil karya dari para siswa. Namun, ada juga yang dibuat oleh siswa bersama orang tuanya, semua diproduksi dengan modal sendiri kemudian di jual kepada sesama siswa dan guru sekolah pada kegiatan bazar tersebut, kemudian hasil dari penjualan dan keuntungan mereka nikmati sendiri.

Disela kegiatan yang sedang berlangsung Wakil Humas SMPN 2 Sembawa, Budi sundarti, SPd. menyampaikan, bahwa dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan nantinya para siswa dan siswi kedepannya agar bisa lebih mandiri, terampil, dan dapat mengembangkan bakatnya masing-masing.

Senada dengan Waka Humas SMPN 2 Sembawa, Kepala Sekolah SMPN 2 Sembawa Suardi , SPd. saat di temui awak media di ruang kerjanya beliau menambahkan, bahwa pelaksanaan kegiatan ini kedepannya diharapkan membawa suatu perubahan yang signifikan bagi para siswa itu sendiri, serta lebih mudah memahami materi pendidikan sesuai dengan kurikulum yang ada.

Fiddin

 

banner 336x280

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *