April 14, 2024

Kadis Disdik Hadiri Lokakarya Komunitas Belajar dan Pengukuhan Guru Penggerak Angkatan

banner 468x60

Merdeka45 News| SUKABUMI – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi Eka Nandang Nugraha menghadiri berbagai kegiatan di tahun 2024 hingga tanggal 09/03/2024 yang berlokasi di SMKS Yasti Cisaat Kabupaten Sukabumi dan Hotel Sukabumi Indah.

Dalam kegiatan tersebut Ia menyampaikan, bahwa Program pendidikan Guru Penggerak merupakan program pendidikan kepemimpinan bagi guru untuk menjadi pemimpin pembelajaran, Program ini meliputi pelatihan daring, Lokakarya, konferensi dan pendampingan selama 6 bulan bagi calon guru penggerak.

banner 336x280

Selama pelaksanaan program, guru tetap menjalankan tugas mengajarnya sebagai guru untuk mendorong tumbuh kembang secara holistik aktif dan proaktif dalam mengembangkan pendidikan serta mengimplementasikan pembelajaran yang berpusat kepada murid dan menjadi teladan. Guru penggerak diharapkan menjadi para pemimpin di masa depan yang dapat mewujudkan generasi unggul Indonesia, paparnya.

Lebih lanjut beliau menjelaskan, Peran guru penggerak harus bisa menggerakkan komunitas belajar untuk rekan guru di sekolah dan di wilayahnya, bisa mempraktekkan bagi rekan guru lain terkait pengembangan pembelajaran di sekolah, mendorong kepemimpinan murid di sekolah, membuka ruang diskusi positif dan kaloborasi antara guru dan pemangku kepentingan di dalam dan luar sekolah untuk meningkatkan kualitas pembelajaran serta menjadi pemimpin pembelajaran yang bersifat wel-being ekosistem di sekolah, tegasnya.

Cp

banner 336x280

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *