April 14, 2024

Bersyukur Kepada Allah SWT, Warga Desa Jarak Kecamatan Wonosalam Pesta Manggis Termasuk Suporting Event

Foto : PJ Bupati Jombang Sugiat bagi bagi Sembako
banner 468x60

Merdeka45 News| JOMBANG – Minggu 25/02/2024  Warga Desa Jarak berbondong bondong datang  ke lapangan Desa Jarak Kecamatan Wonosalam Kabupaten Jombang Provinsi Jawa Timur,  warga merasa bersyukur kepada Allah SWT atas rejeki diberikan dengan melimpahnya buah-buahan.

Menurut Kepala Desa Jarak Agus Darmanto, saat ditemui merdeka 45 mengatakan, kita harus bersyukur kepada Allah SWT, yang telah diberikan kepada kita nikmat yang banyak, bermacam  bua buahan  di desa jarak diantaranya; Alpokat, Manggis, Durian, Lansat, Salak dan yang lainnya, acara ini termasuk suporting event,  kenduri kenduren pesta buah-buahan tumpangan tumpangen manggis.

banner 336x280

Alhamdulillah acara ini dihadiri oleh PJ  Bupati Jombang Sugiat,  dan Sekda Pemerintah Kabupaten Jombang, Penggerak PKK Kabupaten Jombang, Forkopinda, Camat Wonosalam, Danramil Wonosalam, Polsek Wonosalam, dan berbagai organisasi, serta masyarakat.

Acara tersebut dimulai jam 8.00  pagi  sampai dengan jam 01.00 siang, dengan susunan acara sebagai berikut :

  1. Istighotsah Di Pendopo Wonosalam, Kamis 29 Februari 2024.
  2. Kentes durian lokal di bukit senja tanggal 4,8 sampai tanggal 10 Februari 2024
  3. Banzar durian lokal setiap Sabtu dan Minggu mulai tanggal 3 Februari 2024
  4. Andum pokat di lapangan desa sambirejo tanggal 18 Februari 2024
  5. Tumpangan tumpangen manggis, tanggal 25 Februari 2024 di Desa Jarak Wonosalam.
  6. HUT Ke- Skin Suzuki Katana Indonesia di Kebun Kopi Mangrejo Desa Wonosalam Tanggal 2 Maret 2024
  7. Kirab tumpeng hasil bumi 9 Desa Kecamatan Wonosalam hari Minggu tanggal 3 Maret 2024
  8. Kenduren kenduri durian Minggu 3 Maret 2024 di Kecamatan Wonosalam Kabupaten Jombang Jawa Timur.
  9. Pawai Ogoh-Ogoh tanggal 10 Maret 2024

PJ Bupati Jombang Sugiat hadir sekitar jam 11.30 waktu Indonesia memberikan sambutan, sesudah memberi sambutan, beliau membagikan sembako kepada 10 lansia, beliau juga memberikan hadiah kepada 5 orang yang di panggil ke atas panggung, mereka diberi hadiah setelah menjawab berbagai pertanyaan diantaranya; Siapa nama PJ Bupati Jombang ?, Dan sebelumnya beliau bekerja dimana?. Diketahui, PJ Bupati Jombang sebelumnya bekerja di Badan Intelijen Negara (bin) Pangkat Satu Bintang, maka yang dapat menjawab pertanyaan tersebut diberikan hadiah sebesar Rp. 100.000,-.

Kemudian panitia pesta kenduri tumpangan manggis mengumumkan bahwa panggis sudah mau dibagikan dari atas tumpangan dimulai dengan berdoa.

Sayangnya usai acara tersebut, saat tengah acara joget joget terjadi keributan baku hantam ditengah tengah penonton sekitar   jam  12.20 mengetahui itu anggota Polsek Wonosalam segera mengamankan keributan tersebut, belum dapat diketahui apa pecu keributan tersebut.

Menurut informasi  yang didapat oleh awak media Merdeka45News.com selain keributan yang terjadi, ada juga yang kehilangan sepeda motor dalam acara tersebut yakni warga desa Sambirejo, padahal dalam acara tersebut ada Petugas Parkir Linmas, Orgasasi  Banser, TNI polri.

Labaru

banner 336x280

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *