April 14, 2024

Rasino, Ketua KPPS 46 Kampung Sukamantri Desa Cinunuk, Uang Honor Dihibahkan Jadi 8 Meja Besi Untuk Warga

Foto : Rasino ketua KPPS menyumbangkan honornya untuk 8 buah Meja Besi
banner 468x60

Merdeka45 News| BANDUNG – Mengikuti jejak pesta rakyat  Pileg dan Pilpres 14 Februari 2024 beberapa hari yang lalu, ada hal ke unikan yang dilakukan oleh petugas KPPS berupa suka cita dalam rangka mensukseskan acara, seperti yang dilaksanakan KPPS no 46 kampung Sukamantri yang diketuai Rasino yang juga sebagai Ketua RT. 04/ RW. 16 Desa Cinunuk Kecamatan Cileunyi Kab. Bandung.

Rasino ketua KPPS menyumbangkan honornya untuk kepentingan warganya yakni membuat 8 buah meja besi  yang dipakai saat hari pencoblosan pileg dan pilpres 14 Februari beberapa hari lalu, dan nantinya meja besi tersebut, bisa digunakan untuk warganya yang membutuhkan untuk berbagai keperluan di lingkungan RT. 04/ RW. 16 Desa Cinunuk.

banner 336x280

Menurut salah seorang petugas KPPS  Bapak Sana, ia membetulkan  8 buah meja besi tersebut baru saja dibikin 2 hari menjelang hari pencoblosan yang dikerjakan oleh saudara Maman dan Alhamdulillah pada hari pencoblosan meja tersebut bisa dipakai dan sangat bermanfaat sekali  bukan hanya untuk fasilitas KPPS saja bahkan bisa digunakan untuk jangka panjang oleh warga kita, kita perlu menjaga dan merawatnya, bukan itu saja bahkan Pak RT. Rasino yang sebagai Ketua KPPS memperlakukan para saksi dari partai maupun dari para caleg dengan baik, ia menjamu baik makan minum dan yang lainnya, para saksi ikut merasakan dan menikmati jamuan yang disediakan oleh Ketua KPPS 46 Pak Rasino, ucapnya.

Rasino mengatakan, apa yang saya lakukan itu tak lain sebagai bentuk semangat saya dalam mendukung pemerintah dan para penyelenggara pemilu yang jujur adil dan damai untuk Indonesia lebih maju, dan Alhamdulillah berjalan lancar dan sukses.

Terkait uang honor yang disumbangkan, ia menjelaskan, bahwa dia berharap memiliki kesan baik dengan pesta rakyat lima tahunan itu, serta agar menyimpan memori yang berkesan sebagai hadiah untuk warga saya yang ada di lingkungan RT. 04, saya membuat 8 buah meja besi untuk keperluan warga dalam mengadakan acara apapun, mereka boleh menggunakannya.

 

Disinggung kenapa uang honornya sebagai Ketua KPPS  malah dibikinkan meja, Rasino menjawab  bukan karena saya seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang dinas di pemerintahan kota Bandung, atau saya banyak uang, atau saya gak perlu uang  atau  saya sombong, bukan itu maksud saya. Siapa yang gak butuh uang ?.. Namun, saya ingin sekali berbuat kebaikan untuk kepentingan warga RT. 04 karena saya Ketua RT. nya, sudah menjadi kewajiban saya untuk melakukan hal yang bisa bermanfaat dan dinikmati oleh warga saya, tegasnya.

Diketahui, Rasino Ketua RT. 04 RW 16 juga telah berhasil menciptakan sebuah bangunan masjid Nurul Mukclisin yang ada di lingkungan RT. 04, yang juga berkat dukungan dan peran serta ketua RT. 05/ RW. 16 Kurnia, Rasino sebagai motor dalam pembangunan masjid Nurul Mukclisin yang dibantu swadaya masyarakat, yang Alhamdulillah masjid Nurul Mukclisin 98 % hampir selesai yang memakan biaya -+ 300.000.000,- (Tiga Ratus Juta) tidak berikut gajih dan makan karena dikerjakan secara kerja bakti  selama hampir 3 tahun.

Dedi Rosadi 

banner 336x280

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *