Mendorong Tren Monetisasi di Masa Depan, Mengungkap Arah TipTip di Tahun 2024

banner 468x60

Merdeka45 News| JAKARTA , 31 Januari 2024, TipTip menggelar acara Media Gathering yang menghadirkan berbagai pembicara kunci, termasuk Presiden Komisaris TipTip, Triawan Munaf, ChiefExecutive Officer TipTip, Albert Lucius, Chief Marketing Officer TipTip, Paulina Purnomowati dan Yoshua perwakilan dari Komunitas Stand Up Indonesia Ciledug.

Dalam kesempatan tersebut, Triawan Munaf menyoroti pentingnya tren monetisasi di masa depan, menjelaskan, bahwa hal ini bukan hanya mengenai aspek finansial, tetapi juga tentang memberdayakangenerasi muda untuk menjadikan kreativitas sebagai sumber produktivitas yang berkelanjutan.

banner 336x280

Generasi Z & Millennial juga menjadi fokus, sebagai kekuatan utama di balik kemajuan industri kreatif di Indonesia. Mereka tidak hanya sebagai konsumen, tetapi juga sebagaipencipta konten dan pelaku kreatif yang mendorong revolusi produktivitas.

Triawan Munaf menegaskan, Kita sedang menyaksikan masa keemasan produktivitas di Indonesia, dengan generasi muda memegang peranan utama dalam menciptakan keberlanjutan ekonomikreatif

Albert Lucius, CEO TipTip, memberikan wawasan tentang visi perusahaan untuk tahun2024, “TipTip berkomitmen untuk terus berinovasi dalam monetisasi kreatif bagi komunitasdan kreator. Saat ini TipTip digunakan oleh lebih dari 25.000 kreator dan komunitas, dengan jangkauan di 200 kota termasuk tier 2 dan tier 3 di Indonesia. Tidak hanya itu, kami menargetkan pencapaian hingga 300 kota pada akhir 2024.

Dari sisi pengguna, Yoshua dari Stand Up Indonesia Ciledug berbagi pengalaman positifmereka dengan TipTip. Dari memudahkan pelaksanaan kegiatan komunitas hingga memonetisasi karya, Yoshua merinci bagaimana fitur-fitur TipTip, seperti e-ticket dandashboard penjualan, telah membantu Stand Up Indonesia Ciledug dalam berinteraksi dengan audiens dan meraih keberhasilan monetisasi.

Fitur ini dalam pandangan Yoshua,TipTip bukan sekadar platform, tetapi katalisator yang mendorong komunitas untuk terus berkembang dan meraih sukses di era digital ini, dimana fitur-fitur yang ada di TipTip tidak hanya diperuntukkan acara komunitas berskala besar tapi juga komunitas dengan skala kecil.

TipTip sebagai platform juga memiliki tujuan untuk membangun koneksi kuat antara komunitas dan brand, serta membuka peluang bagi para sponsor untuk mendukung pertumbuhan dan inovasi di dalam komunitas.

Dengan banyaknya komunitas yangtergabung, TipTip memberikan layanan kepada brand untuk melakukan kegiatan marketing sesuai dengan target perusahaan, melalui strategi aktivasi dengan komunitas. Per akhir tahun 2023, TipTip telah menjalin kemitraan dengan 15 brand di Indonesia yang melakukankegiatan langsung. Dengan tekad kuat, TipTip menargetkan kemitraan dengan 75 brandpada akhir tahun 2024.

TipTip memandang masa depan dengan visi yang kuat, tidak hanya sebagai penciptapeluang finansial bagi komunitas dan kreator konten, tetapi juga sebagai satu ekosistemyang menghubungkan komunitas dengan brand. Dengan inovasi terus-menerus dankolaborasi yang erat dengan komunitas, TipTip bertekad menjadi pemimpin dalammemajukan ekosistem kreatif di Indonesia.

 

Tyas

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *