Relawan Garuda Indonesia Maju Adakan Pelatihan UMKM Cluster Kriya Di Purbalingga, Strategi Menangkan Prabowo – Gibran Di Jawa Tengah

Politik18 Views
banner 468x60

Merdeka45 News| PURBALINGGA – Purbalingga, 28 Januari 2024 – Relawan Garuda Indonesia Maju (GIM) menyelenggarakan pelatihan bagi masyarakat, khususnya pelaku UMKM. Bertema “Wujudkan ASTACITA Prabowo-Gibran, UMKM Berdaya Indonesia Jaya” Relawan GIM menggaet Diva Prima Cemerlang sebagai mitra kolaborasi. Pelatihan ini mengajarkan masyarakat mengenai pembuatan bulu mata palsu, yang nantinya produk yang dihasilkan oleh masyarakat akan diekspor ke berbagai negara seperti Turki dan Korea Selatan.

Gerakan pelatihan ini sejalan dengan ASTACITA Prabowo-Gibran, terutama tentang penguatan UMKM dan juga pembangunan Desa. Sekretaris Jendral GIM Dhika Yudhistira mengatakan bahwa program seperti ini akan diadakan secara rutin, dan akan terus diperluas di daerah-daerah.

banner 336x280

Dhika menjelaskan, saat ini pemakaian bulu mata sudah menjadi tren di kalangan milenial. Pasalnya, eyelashes dapat mempercantik dan memperlentik bulu mata. Oleh sebab itu, Dhika melihat adanya peluang usaha di sektor kencantikan. Sehingga harapannya setelah mengikuti kelas pelatihan bulu mata, para peserta dapat menambah penghasilan.

“Dalam kelas pelatihan tersebut, Mereka sangat antusias untuk belajar eyelash bulu mata karena sekarang perempuan milenial lebih suka kalau bulu matanya lentik, jadi mereka mau belajar lebih dalam,” pungkas Dhika.

 

Ketua Harian Garuda Indonesia Maju mengatakan, Harapannya dengan diadakanya pelatihan keterampilan untuk masyarakat khususnya bagi pelaku UMKM, merupakan salah satu metode yang efektif dalam penguatan UMKM. Nantinya pelatihan bulu mata palsu di Purbalingga akan diadakan secara rutin, begitu juga dengan pelatihan-pelatihan serupa di daerah lain sebagai komitmen GIM dalam membangun Desa dan UMKM.

 

Gandhi

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *