Melalui DD Tahun 2023, Tiyuh Tirta Kencana Pasang Lampu Jalan Di Dua Titik

Daerah132 Views
banner 468x60

Merdeka45 News| TULANG BAWANG BARAT –  Melalui Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2023, Pemerintah Tiyuh (Desa) Tirta Kencana, Kecamatan Tulangbawang Tengah (TBT), Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, memasang Penerangan lampu jalan di dua titik.

Hal itu diutarakan oleh Kepala Tiyuh Tirta Kencana, Kabupaten Tubaba, Amrinwidayat, melalui kaur perencanaan, Budi, saat dikonfirmasi Helo Indonesia Lampung, di Sekretariat Balai Tiyuh, Rabu (06/09/2023).

banner 336x280

“Untuk anggarannya pemasangan lampu jalan di realisasi dari dari DD tahap 2 sebesar Rp. 115 juta,” kata Budi.

Lanjut dia, nantinya lampu jalan tersebut kita pasang di dua titik yakni di Suku 4 dan Suku 5, dengan jumlah 200 lampu jalan. Semoga ini bermanfaat untuk semua masyarakat, khususnya masyarakat Tirta Kencana.

Lebih lanjut dikatakannya, Tiyuh Tirta Kencana adalah salah satu Tiyuh yang masih minim akan penerangan jalan lingkungan, teruma di jalan dua dan tiga.

“Maka tahun 2023 ini, Pemerintah Tiyuh menganggarkan dana lampu jalan. Karena ini kami nilai sangat penting dan memang dibutuhkan masyarakat dan saat ini masih dalam proses pemasangan,” paparnya.

 

Nantinya, lampu jalan ini, banyak sekali manfaat yang akan dirasakan masyarakat. Pertama saat warga keluar malam hari, mereka tidak lagi ada rasa khawatir gelap gulita. Juga dapat meminimalisir terjadi kriminalitas.

“Program dari Pemerintah Tiyuh Tirta Kencana tahun anggaran 2023 tidak hanya pada pengadaan lampu jalan saja. Tapi ada sejumlah program yang sudah direalisasikan. Seperti penyaluran BLT DD, pembangunan dua titik gorong-gorong di suku 2, galian parit sepanjang 600 meter dan program-program lainnya,” imbuhnya.

 

Hikman

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *