March 3, 2024

Ratusan Anggota PUK-SPPP SKJ Sei Kuning hadiri Comissioning PT SKA

Dec 29, 2023 #Rokan hulu
banner 468x60

Merdeka45 News| ROKAN HULU -Sekitar seratus anggota termasuk pengurus Pimpinan Unit Kerja Federasi Serikat Pekerja Pertanian dan Perkebunan (PUK-SPPP) Sei Kuning Jaya (SKJ) Desa Sei Kuning Kecamatan Rambah Samo Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) hadiri Comissioning PT Sumatra Karya Agro (SKA.

Hal itu diketahui saat Ketua PUK-SPPP SKJ Sei Kuning Thomson,S.Pd memimpin Apel sekaligus memberikan briefing kepada ratusan anggota di pinggir jalan menuju Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT. SKA, Kamis (28/12/2/23).

banner 336x280

“Dengan adanya kegiatan Comissioning oleh PT. SKA, Maka kita ikut membantu mengawal dan mengamankan proses Comissioning pada hari ini,” ucap Thomson yang gigih memperjuangkan haknya.

Selain itu, pihak PT. SKA juga dapat melihat dan mengetahui eksistensi PUK-SPPP SKJ Sei Kuning, yang terus dari awal mengikuti tahapan dan proses sesuai arahan PT. SKA selama ini. Kendati di penghujung perjalanan PT. SKA dinilai tidak konsisten terkait KKB yang pada akhirnya membuahkan kekecewaan.

“Ada tiga Serikat yang kami ketahui di Sei Kuning ini, namun ketiga-tiganya belum ada kejelasan yang pasti. Jadi harapan kami kepada manajemen perusahaan untuk cepat memutuskan Serikat mana yang dipilih agar tidak terjadi potensi konflik dan kerusuhan,” papar Thomson.

 

Lebih lanjut Thomson menambahkan, Bahwa pihaknya juga telah mengikuti proses mediasi oleh Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Rohul yang dilaksankan di lantai III Kantor Bupati Rohul pada 15 Desember 2023 lalu, yang menghasilkan kesepakatan kedua belah pihak yang tertuang dalam Notulen.

“Saya menghimbau kepada seluruh anggota PUK-SPPP SKJ Sei Kuning, agar tertib menyaksikan proses Comissioning. Jangan sampai melakukan tindakan anarkis dan tetap dalam arahan kordinator lapangan,” tegasnya.

Parno S

banner 336x280

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *