DPC Partai Demokrat Kota Pekanbaru Menggelar Pendidikan Politik Jelang Pemilu

Politik80 Views
banner 468x60

Merdeka45 News| PEKANBARU – DPC Partai Demokrat Kota Pekanbaru menggelar pendidikan politik jelang pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden dan wakil presiden (Pilpres) 2024. Kegiatan ini diadakan di Hotel Pangeran, Sabtu (23/12/2023).

Acara ini dihadiri Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Riau Agung Nugroho, Ketua Srikandi Partai Demokrat Provinsi Riau Hj Sulastri, Ketua DPC Demokrat Kota Pekanbaru Tengku Azwendi Fajri SE MM, Fraksi Demokrat DPRD Pekanbaru, PAC, para kader serta Caleg se-Pekanbaru.

banner 336x280

Pendidikan politik Partai Demokrat Kota Pekanbaru kali ini mengusung tema ‘Emang Boleh Se-Demokrat Ini?’

Kegiatan pendidikan politik ini juga turut dihadiri ratusan anak-anak dari SMA, SMK hingga kalangan mahasiswa dari berbagai Universitas di Kota Pekanbaru.

Dalam pendidikan politik ini, Partai Demokrat Kota Pekanbaru juga mengusung konsep ‘Orator Ulung’ untuk memberikan Gen Z dan Millenial berbicara didepan.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Pekanbaru Tengku Azwendi Fajri SE mengatakan bahwa pendidikan politik dengan menghadirkan serta melibatkan Gen Z ini merupakan pertama kali diadakan di Indonesia. Salah satunya memberikan ruang bagi Gen Z dan Millenial untuk berorasi menyampaikan aspirasi, ide dan gagasan didepan panggung.

“Hari ini kami mencoba inovasi baru dengan memberikan pendidikan politik kepada Gen Z- Millenial yang ada di Pekanbaru dan ini baru pertama kali diadakan di Indonesia dan satu-satunya yang membuat acara ini baru Demokrat Pekanbaru. Yang jelas, kami sudah berinovasi dengan membuat gaya baru dan cara baru untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Terutama Gen Z dan Millineal,” kata Azwendi.

Azwendi menegaskan, pesta demokrasi tahun 2024 adalah momentum bagi Partai Demokrat Kota Pekanbaru untuk memberikan inovasi dan gaya-gaya baru bagi masyarakat.

“Orang-orang baru bercerita, orang-orang baru berencana tetapi kami dari Partai Demokrat Kota Pekanbaru sudah bekerja,” tegasnya.

Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru ini juga mengajak masyarakat yang masih belum tersentuh informasi dan program dari Partai Demokrat Kota Pekanbaru untuk datang dan bergabung ke Kantor Sekretariat sekaligus berdiskusi bagaimana membangun kota Pekanbaru bersama-sama.

“Tanpa masyarakat, tentu kami tidak ada apa-apanya. Kedepan harapannya berikan kami inovasi, cara-cara bekerja dengan santun dan cara bagaimana merebut kemenangan 2024. Kalau Demokrat menang di Pekanbaru, artinya masyarakat Pekanbaru juga menjadi juara dan pemenangnya,” terang Azwendi.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Riau Agung Nugroho mengapresiasi kegiatan pendidikan partai politik yang diselenggarakan Partai Demokrat Kota Pekanbaru dengan melibatkan Gen Z dalam menghadapi Pemilu 2024.

“Ini patut kita apresiasi supaya anak-anak muda Gen Z dan Millineal tidak hanya terpengaruh medsos dan tidak anti terhadap politik. Selama ini politik itu disebut negatif, hanya sebagai memperalat saja, tapi hari ini dihadirkan ini anak-anak muda supaya tahu bahwa politik itu asik dan politik itu untuk masa depan mereka sendiri,” ucap Agung yang bakal insya Alllah SWT jadi walikota pekanbaru 2024 dan bunda Sulastri DPR-RI jadikan.

Yan

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *