Desa Sikebau Jaya Terancam Terisolasi Akibat Jalan Rusak Parah

Daerah27 Views
banner 468x60

Merdeka45 News| PASIR PENGARAIAN – Desa Sikebau Jaya Kecamatan Rokan IV Koto Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), saat ini terancam terisolasi. Pasalnya, akses jalan sepanjang 2 Km saat tersebut mengalami rusak parah beberapa bulan terakhir.

“Intensitas hujan yang tinggi dan cuaca yang yang tak menentu menjadi salah satu penyebab rusaknya jalan poros Desa Sikebau Jaya,” ucap Warsito Kades Sikebau Jaya, Senin (18/12/2023).

banner 336x280

Menurut Warsito, Sudah dua bulan ini sering hujan, ditambah lagi cuaca yang tak menentu. Kemudian minimnya infrastruktur jalan seperti, Drainase dan jalan tanah membuat struktur jalan menjadi berlobang dan dipenuhi air hujan.

Dikatakan, Berbagai upaya sudah dilakukan pihaknya dengan melakukan koordinasi dengan Pemkab Rohul. Kemudian penyiraman pasir batu (sirtu), sebanyak 50 Truck sudah ditebarkan pada sejumlah titik jalan yang rusak, namun belum membuahkan hasil.

Selain berharap bantuan dari Pemkab Rohul, Pemerintah Desa Sikebau Jaya juga sudah mengadakan gotong royong, guna memperbaiki beberapa titik ruas jalan yang rusak.

 

Kondisi itu semakin menyulitkan aktivitas dan mobilitas Warga, sehingga berdampak terhadap ekonomi Masyarakat. Karena sulitnya membawa produksi hasil perkebunan Kelapa Sawit dan Karet.

“Akibat jalan rusak, kami sulit membawa buah sawit keluar, karena harus menambah biaya angkut menggunakan sepeda motor, ujung-ujungnya harga jual menjadi turun,” kata Ahmad salah seorang Warga.

Parno S

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *