March 3, 2024

Bupati Bandung Dadang Supriatna Hadir Di Desa Cinunuk Membawa Program Bunga Desa

banner 468x60

Merdeka45 News| BANDUNG – Bupati Bandung Dadang Supriatna atau akrab dipanggil Kang DS, beliau hadir di desa Cinunuk Rabu 13 Desember 2023 dalam program Bunga Desa yang ke 23.

Program pangan murah yang bekerja sama dengan dinas ketahanan pangan Provinsi Jawa Barat, serta diisi dengan pagelaran wayang golek dengan kidalang Dadan Sunandar Sunarya Putra Giriharja 3 yang menampilkan tontonan yang memukau menjelang tengah malam yang disaksikan oleh warga masyarakat desa Cinunuk Kecamatan Cileunyi Kab. Bandung.

banner 336x280

Bupati Bandung Dadang Supriatna atau yang dikenal kang DS, menjabat Bupati Bandung baru dua setengah tahun , namun segudang progres program nya,serta penghargaan yang telah diraih pringkat 1 se Jawa Barat pringkat 1 tingkat nasional patut kita acungi jempol.

Bupati Bandung Kang DS tidak hanya datang, ia pun menginap di rumah rumah warga yang kurang mampu agar bisa merasakan bagaimana kehidupan warganya yang kurang mampu, program Bunga Desa yang hadir di desa Cinunuk merupakan yang ke 23 desa yang sudah terealisasi.

Melalui pidatonya didepan warga masyarakat Desa Cinunuk yang dihadiri oleh para Kepala Dinas Sekabupaten Bandung diantaranya Camat, Para Kepala Desa Sekecamatan Cileunyi, serta para Calon Anggota Legislatif diantaranya ; Riki Ganesa anggota DPRD Kabupaten Bandung dari partai Golkar, Calon DPRD Kabupaten Bandung, Bang Romi Calon DPR RI dari partai PKB, Zaki untuk Calon DPRD Provinsi Jawa Barat dan tamu undangan lainnya.

Kang DS menyampaikan beberapa program yang menjadi prioritas dan unggulan yang sedang dijalankannya serta program ditahun 2024, diantaranya intensif/ gaji Para Guru Sekabupaten Bandung, intensif linmas naik 100 % ditambah BPJS ketenagakerjaan, Perangkat Desa, serta Para Ketua RT dan RW, Para Kader PKK yang jumlahnya 72 ribu Sekabupaten Bandung, intensifnya ditingkatkan serta diberikan BPJS ketenagakerjaan, ungkapnya.

Dadang menambahkan, untuk ditahun 2024 sebanyak 88 ribu para petani Sekabupaten Bandung juga akan menerima BPJS ketenagakerjaan.

Dan mengenai program paling unggulan yakni Pinjaman modal bergulir tanpa bunga, program ini tak lain guna menyikapi maraknya Bank emok di Kabupaten Bandung yang sudah sangat meresahkan masyarakat Kabupaten Bandung. “Saya sudah berkoordinasi dengan para Kepala Desa serta RT dan RW, bila melihat bank emok lagi, usir saja !!” tegas Kang DS.

Dadang menambahkan, Program Bunga Desa yang saat ini sudah berjalan 23 desa, 75 desa Rembug Bedas 87 desa, selama dua setengah tahun menjabat, Jumat keliling sebanyak 83 masjid Sekabupaten bandung yang sudah saya datangi, ucapnya.

Dari semua keberhasilan yang telah saya raih, ini merupakan keberhasilan semua warga masyarakat Kabupaten Bandung, bukan keberhasilan saya sendiri, saya ucapkan terimakasih banyak atas dukungan semua warga Sekabupaten Bandung, khususnya kepada warga masyarakat Desa Cinunuk ini semoga terus bisa berjalan program program yang ada di Kabupaten ini agar bisa terus berlanjut, pungkasnya.

Kepala Desa Cinunuk Edi Juarsa, menyambut baik dan sangat mengapresiasi dengan adanya program Bunga Desa ini, dan saya berharap Desa Cinunuk bisa lebih maju lagi dengan program program dari Pak Bupati Bandung ini, bisa mengangkat nama baik Desa Cinunuk, Cinunuk siap mensukseskan program program dari Bapak Bupati Bandung Dadang Supriatna, Kabupaten Bandung bisa lebih Bedas, Cinunuk pun ikut Bedas,” ungkapnya.

Dedi

banner 336x280

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *