March 3, 2024

Optimalkan Kinerja KASIE SMP Monitoring Lapangan

Dec 13, 2023 #Sukabumi
banner 468x60

Merdeka45 News| SUKABUMI – Setiap satuan pendidikan atau sekolah wajib memiliki sarana dan Prasarana yang lengkap, sebab keberadaan sarana prasarana di sekolah sangat penting bagi kelangsungan kegiatan pendidikan untuk mensukseskan program pemerintah wajar Dikdas 9 tahun.

Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi melalui kasie saspras Zetta Nusantara Putera memaparkan, bahwa Pihaknya telah melakukan monitoring ke sejumlah sekolah di wilayah Kabupaten Sukabumi, terutama yang telah mendapatkan bantuan program, RKB, Rehab ruang kelas, sekaligus ke lokasi sekolah yang belum menerima dana bantuan tahun 2023 ini.

banner 336x280

Dalam program monitoring dengan melakukan kunjungan yang sedang di kerjakan oleh pihak CV, dirinya tak segan untuk menegur agar pekerjaannya sesuai aturan yang berlaku serta profesional dalam menjalankan tugas proyeknya.

Dari hasil monitoring tersebut telah kami data diantaranya sekolah yang membutuhkan rehab kelas, Ruang Kelas Baru dan Toilet, paparnya.

Namun, Zetta menjelaskan, karena keterbatasan anggaran terutama dari APBD, jadi kami memilih sekolah mana yang harus terlebih dahulu untuk mendapatkan bangunan tentunya yang paling urgen, dan dalam administrasi harus Rapih Dapodik, itu sistem pendataan skala nasional secara terpadu yang merupakan sumber data utama pendidikan secara nasional.

 

Mudah mudahan target 2024 – 2025 program Dak bisa maksimal serta dapat respon positif dari kementerian pendidikan, Bappenas dan kementerian keuangan, dengan sarana prasarana bagus dan lengkap tentu akan memberikan kontribusi yang optimal terhadap proses pendidikan yang telah di tetapkan hingga proses Kegiatan Belajar Mengajar berjalan lancar, nyaman dan aman, jelasnya.

 

Acp

banner 336x280

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *