March 3, 2024

BULOG JABAR Terus Bagikan Beras Bantuan Pangan Hingga Desember 2023

Dec 4, 2023 #Bandung #Bulog
banner 468x60

Merdeka45 News| BANDUNG – 04 Desember 2023 – Masyarakat Jawa Barat masih akan terus menerima Bantuan Pangan dari Pemerintah melalui Perum BULOG hingga Desember nanti. Hal ini disampaikan oleh M. Attar Rizal (Pemimpin Wilayah BULOG Jabar) saat ditemui oleh awak media di Kantor BULOG Jabar.

Perum BULOG Kanwil Jabar telah berhasil merampungkan penyaluran Program Bantuan Pangan Tahap ke 2 bagi 4,3 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

banner 336x280

“Penyaluran program bantuan pangan tahap 2 terbagi dalam 3 alokasi yaitu September, Oktober, November untuk masyarakat di 27 kabupaten/kota di Jawa Barat, Alhamdulillah sudah tersalur 100% minggu lalu” ujar Pemimpin Wilayah BULOG Jabar.

M. Attar menambahkan, “terdapat penambahan pagu di tahap 2 kemarin sebanyak 4.900 ton, semula pagu untuk tiga alokasi (September, Oktober, November) dari 124.481 ton menjadi 129.381 ton”.

“Sesuai arahan dari Bapak Presiden, BULOG Jabar siap menyalurkan kembali Bantuan Pangan ini untuk alokasi bulan Desember. Ini tidak lepas dari keberhasilan Perum BULOG dalam menyalurkan Bantuan Pangan Tahap I di bulan Maret, April, dan Mei, serta tahap II di bulan September, Oktober dan November”, ucap Attar.

“Bantuan pangan di bulan Desember ini diharapkan bisa membantu perekonomian masyarakat Penerima Bantuan Pangan (PBP), serta dapat menstabilkan harga beras menjelang hari Natal dan tahun baru nanti,” imbuhnya.

M. Attar mengatakan, “Untuk kualitas dan kuantitas, kami terus jaga komitmen kami, jadi bila ada masyarakat yang menerima beras dibawah
kualitas beras medium, dan timbangan kurang dari 10 Kg, agar menghubungi petugas desa atau PT. POS sebagai transporter untuk dapat segera menukar beras tersebut, nanti petugas desa / dari PT. Pos akan menukarkannya kepada kami, pasti akan kami ganti”.

Sementara itu, BULOG Jabar mengaku belum bisa berkomentar terkait bantuan pangan hingga tahun depan, karena belum ada perintah tertulis dari pemerintah.

“Bantuan pangan tahun ini hingga Desember. Saat ini kami masih fokus menyalurkan bantuan pangan untuk tahun ini. Untuk tahun depan masih menunggu instruksi dari pemerintah.” ujar Attar.

Humas BULOG Jabar
Fedrial Farhan

banner 336x280

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *