March 3, 2024

UM Tangerang  Adakan Wisuda Ke-16 dengan tema : Menggapai Berkah, Merengkuh Masa Depan

Nov 28, 2023 #Tengerang
banner 468x60

Merdeka45 News| TANGERANG – Universitas Muhammadiyah Tangerang Adakan wisuda di Gedung  Aula Nusantara ICE BSD City – Tangerang , Pagedangan kab. Tangerang dengan total kurang lebih 3.074 Wisudawan dari jenjang Pascasarjana, Sarjana, dan Diploma.( 11/10/2023).

Acara prosesi wisuda yang diadakan sejak pagi terbagi menjadi tiga sesi. Iklima Novianti ,S.Keb di sesi ke 2 mendapat jadwal pukul 13.00 – 17.00 Wib. Dan  Sebagaimana dijelaskan oleh Rektor UMT Dr. H. Ahmad Amarullah, M. Pd.

banner 336x280

Untuk satu sesi diikuti lebih dari 1.000 orang, baik sesi pertama, kedua maupun ketiga, sehingga total 3.074 wisudawan” ujar Rektor.

Wisuda di adakan karena mahasiswa tersebut sudah memenuhi dan menjalankan kegiatan perkuliahan selama kurang lebih  4th atau sudah lulus

Sebanyak 3.074 wisudawan tersebut terdiri dari 9 Fakultas atau 16 Program studi yang ada di Universitas Muhammadiyah Tangerang yang telah menyelesaikan masa studinya di tahun 2023.

Dalam sambutannya, Rektor menyatakan memberikan beasiswa bagi keluarga wisudawan yang kini menjadi alumni berupa potongan biaya SPP.

 

“Jika ada satu orang dalam keluarga, diberi potongan 20% SPP, jika dua orang maka 40%, tiga orang maka 60% bahkan jika ada 5 orang maka akan diberikan beasiswa 100% potongan”.

Hal tersebut diberikan karena UMT ingin menyambung silaturahmi dengan para keluarga alumni.

Lebih jauh Rektor juga menjelaskan seperti tahun sebelumnya bagi lulusan terbaik akan mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan ke jenjang magister.

“Untuk lulusan magister akan direkrut menjadi dosen muda melalui ikatan kontrak kerja.

“Bila teruji dan parkir maka akan didorong untuk melanjutkan S3. Ini dalam rangka kami serius memberikan pelayanan terbaik dengan menghadirkan dosen muda,” ucapnya.

Masing – masing Mahasiswa di dampingi oleh dua orang pendamping begitu juga dengan Mahasiswa yang bernama ” Iklima Novianti , S.keb ” yang di dampingi ibunda tercinta dan kakanda tersayang nya.

Dalam kesempatan itu, Rektor juga berpesan secara khusus kepada para lulusan untuk menjadikan almamater UMT sebagai tempat kembali. Baik bagi mereka yang telah sukses maupun belum.

“Bagi yang sudah sukses tentu ia bisa menceritakan kembali sebagai motivasi dan inspirasi bagi adik-adik kelasnya yang sedang menuntut ilmu. Bagi yang belum sukses bisa kembali untuk kita berdialog, kesulitan apa yang mereka hadapi,” ungkapnya.

 

Ref.    : Asep Jamaluddin/Yyn.

Sumber : Dbs.

 

banner 336x280

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *