June 17, 2024

Diduga Abaikan Aturan, Proyek RKB SMPN 2 Cicurug Tanpa Plang Proyek

Nov 24, 2023 #Proyek Pembangunan #Sukabumi
banner 468x60

Merdeka45 News| SUKABUMI – Pembangunan Proyek Dua Ruang Kelas Baru SMPN 2 Cicurug Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi diduga tidak menghiraukan Perpres Nomor 54 Tahun 2010 dan Nomor 70 Tahun 2012 tanpa memasang papan proyek, dimana pasal tersebut mengatur setiap pekerjaan bangunan fisik yang dibiayai negara wajib memasang papan nama proyek dan memuat jenis kegiatan, Lokasi Proyek, Nomor Kontrak, Waktu Pelaksanaan serta nilai kontrak dan jangka waktu pengerjaannya.

Di lokasi proyek, awak media Merdeka45 News.Com mempertanyakan kepada salah satu konsultan terkait plang proyeknya yang tidak terpasang, dan menurut salah satu tugas konsultan yang di tunjuk melalui Dinas Kabupaten mengaku bahwa dirinya hanya sebagai pengawas masalah gambar dan plang itu ada di pemborongnya serta PPTK.

banner 336x280

“Seharusnya sebelum mulai pekerjaan sudah terpasang pemberitahuan itupun sudah ditegur tapi sampai saat ini sudah ada seminggu belum juga terpasang,” ungkapnya, hari ini Kamis siang (23/11/2023) mau datang ke lokasi tapi sampai jam 15.00 ditunggu belum juga ada, tambahnya.

 

Saat awak media mencoba untuk konfirmasi lewat telpon seluler ataupun whatApp pemborong proyek SMPN 2 CICURUG itupun tetap mengabaikan, hingga berita ini di publikasikan dan kami masih berupaya meminta penjelasan dinas terkait untuk mendapatkan keterangan. Bersambung.

 

Sep/ Yong

banner 336x280

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *