June 16, 2024

Rangkaian Upacara Peringatan HUT KE-78 KORPS BRIMOB POLRI

Nov 16, 2023 #Depok #HUT BRIMOB KE-78
Foto : HUT BRIMOB KE-78
banner 468x60

Merdeka45 News| Depok – Tepat pada Selasa 14 November 2023 KORPS BRIMOB POLRI genap berusia 78 tahun. namun, rangkaian upacara peringatan HUT KE -78 KORPS BRIMOB dilaksanakan pada Kamis (16/11/2023) di lapangan Markas Komando (MAKO) BRIMOB Kelapadua, Jl. Komjen Pol M. Jasin, Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat.

HUT KE-78 KORPS BRIMOB Polri mengusung tema ‘Negara Aman Menuju Indonesia Maju’,

banner 336x280

 

Upacara peringatan yang dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.SI. juga dilaksanakan serentak oleh seluruh jajaran satuan BRIMOB POLDA dimasing-masing Provinsi seluruh Indonesia.

 

Dalam peringatan HUT BRIMOB kali ini, berdasarkan petikan Nomor: KEP/357/X/2023 tanggal 31 Oktober 2023 tentang pemberian penganugrahan warga kehormatan Korps BRIMOB Polri, yang ditandatangani Komandan Korps BRIMOB POLRI Komjen Pol. Drs. Imam Widodo, M.HAN., memberikan gelar warga kehormatan (WAHOR) Kepada Pejabat Negara, Anggota TNI/POLRI dan masyarakat atas jasa-jasanya dalam memberikan perhatian dan kontribusi terhadap pengembangan Korps BRIMOB Polri adapun perwakilan nama penerima WAHOR BRIMOB sebagai berikut:

1). Menteri ATR BPN MARSEKAL TNI (PURN.) DR. (H.C) Hadi Tjahjanto, S.I.P.

(Warga Kehormatan Utama KORBRIMOB Polri)

2). KSAD Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.SI.

(Warga Kehormatan Utama KORBRIMOB Polri)

3). Kepala BNSP Kunjung Masehat, S.H.,M.M

(Warga Kehormatan Madya KORBRIMOB Polri)

Disamping itu, juga dilaksanakan pemberian tanda kehormatan Republik Indonesia ‘Satyalancana Pengabdian’ dari Presiden Republik Indonesia, berdasarkan KEPPRES RI NOMOR: 19/September/2023 yang diberikan langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.SI. kepada para perwakilan anggota Korps BRIMOB Polri yang telah menunjukkan etika profesi secara terus-menerus dan menjadi teladan bagi anggota Polri yang lainnya, yakni pengabdian 8 tahun, 16 tahun, 24 tahun dan 32 tahun.

Rangkaian semakin meriah dengan berbagai penampilan seperti ; atraksi terjun payung,  atraksi bela diri, atraksi paramotor, simulasi perlawanan teror dan juga peragaan defile pasukan upacara serta berbagai kendaraan taktis (Rantis) dan kendaraan khusus (Ransus) milik Korps BRIMOB Polri.

Tampak hadir menyaksikan langsung dari tenda VIP para DANKORBRIMOB/ WADANKORBRIMOB pada masanya, pejabat utama MABES POLRI, Pejabat Utama TNI, Pejabat Utama Pemerintahan, Para Purnawirawan, Bhayangkari serta para tamu undangan yang hadir.

Adapun pasukan upacara diikuti oleh 9 (Sembilan) Batalyon gabungan sejumlah 2.070 personel dengan komposisi satu Batalyon berjumlah 230 personel dengan rincian 1 Batalyon gabungan Pamen dan Pama KORBRIMOB, 1 Batalyon Sapujagad, 5 Batalyon PRC, 1 Batalyon SATBRIMOB PMJ, dan 1 Batalyon gabungan.

 

Tuty Sitinurhadjati

banner 336x280

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *