March 3, 2024

Ekshumasi Makam Bayi di Belanti Akhirnya Selesai, Kuasa Hukum Asiah : Tunggu Hasil Labnya, Semoga Dapat Keadilan

Nov 11, 2023 #Autopsi #Malpraktek #Ogan Ilir
banner 468x60

Merdeka45 News|Ogan Ilir – Kendati sempat tertunda, pembongkaran makam (ekshumasi) bayi bernama Muhammad Agustustus yang diduga tewas alami pendarahan di tumitnya pasca diambil sampel darahnya oleh oknum bidan Y, akhirnya selesai dilaksanakan.

Tanggal 9/11/2023 dengan pengawalan dan pengamanan ketar dari aparat kepolisian baik Polres Ogan Ilir maupun Polsek Tanjung Raja, proses ekshumasi guna kepentingan autopsi itupun dilakukan oleh sejumlah tim dokter forensik RS Bhayangkara dan RS Muhammad Husein Palembang di desa Belanti, Kamis (09/11/2023).

banner 336x280

Menurut Surya, Kanit Pidsus Polres Ogan Ilir saat dibincangi awak media di lokasi, pembongkaran guna autopsi yang sempat tertunda tersebut merupakan rangkaian terakhir dari proses penyidikan kasus meninggalnya bayi Muhammad Agustus ini.

Rangkaian terakhirnya, setelah proses ini selesai dan kita tunggu hasil autopsinya keluar. Ya, untuk proses selanjutnya itu nanti akan kami kabari lagi, kata Surya.

Di tempat yang sama, dokter ahli forensik, Dr. Indra Sakti Nasution mengatakan proses pengambilan sampel untuk autopsi mayat bayi dari Asiah inipun sudah selesai dan selanjutnya akan ditelitinya (diperiksa) bersama para tim ahli forensik di laboratorium rumah sakit.

 

“Dan untuk berapa lamanya hasil autopsinya, itu tergantung tim pemeriksaan labnya. Nanti kalau sudah keluar akan diberitahukan pada kuasa hukumnya”, ujarnya.

Sementara itu, Asiah melalui kuasa hukumnya Dirwansyah, SH. menyampaikan terimakasih kepada pihak kepolisian dan tim forensik rumah sakit atas terselenggaranya pembongkaran makam putranya guna kepentingan autopsi dan proses penyidikan.

Kuasa hukum asiah, mengatakan, pastinya kita akan menunggu hasil labnya ini keluar.

“Kita tunggu hasilnya keluar. Dan ya, seperti harapan kita, semoga ibu Asiah bisa mendapatkan keadilan bagi kematian anaknya. Kita mohon doanya pada seluruh masyarakat agar kasus ini bisa selesai”, pungkasnya.

Bakri

banner 336x280

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *