March 3, 2024

Masyarakat Turut Mensukseskan Peningkatan Jalan, Bentuk Apresiasi Atas Kinerja Kepala Kampung

Foto : Peningkatan Jalan Lapen di Dusun 06 Sinar Mulya, Kampung Mulya Jaya.
banner 468x60

Merdeka 45 News| Way Kanan – Peningkatan Jalan Lapen di Dusun 06 Sinar Mulya, Kampung Mulya Jaya, Kecamatan Rebang Tangkas, Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung Tahun 2023, Kamis (09/11/23).

Melalui Dana Desa Tahun 2023 Tahap ke 3 Pemerintah Kampung Mulya Jaya menganggarkan Rp. 325.000.000,00 untuk Peningkatan jalan Lapen dengan volume panjang 1075 meter dan lebar 2, 5 meter.

banner 336x280

Antusias masyarakat turut mensukseskan peningkatan jalan tersebut dengan turut memperbaiki lubang pada jalan tersebut sebelum dilakukannya peningkatan lapen ini, ungkap Bambang.

Bahkan kami sampai turun mencari batu dilokasi yang ada untuk menutupi lubang di jalan tersebut sehingga dapat memudahkan proses pembangunanya, jelasnya.

“Akses ekonomi masyarakat menjadi lebih mudah tentunya dengan diperbaikinya jalan ini, serta kamipun merasa sangat senang dengan adanya peningkatan jalan ini,” tambahkan Danu salah satu masyarakat setempat.

 

Selain itu masyarakat juga mengharapkan kedepan jalan tersebut di lanjutkan peningkatanya, hal ini disampaikan Danu tokoh pemuda Dusun Sinar Mulya kepada pemerintah Kampung Mulya Jaya agar menjadi progres dana desa kedepan.

Kepala Kampung pun menanggapi dengan mengatakan, kami Pemerintah Kampung Mulya Jaya berterimakasih kepala masyarakat Sinar Mulya yang telah membantu serta mengawasi pembangunan di dusun tersebut, sehingga pelaksanaan kegiatan berjalan dengan baik, dan untuk menindak lanjuti harapan masyarakat Sinar Mulya terkait lanjutan pembangunan jalan tersebut akan kami musyawarahkan untuk program Dana Desa kedepan,” ungkap Jhon Hendri Kakam Mulya Jaya

Dengan adanya peran aktif masyarakat dalam mengawasi serta turut membantu dalam proses pembangunan kampung melalui Dana Desa  di Kampung Mulya Jaya khususnya, hal ini dapat mempermudah lajunya kemajuan kampung salah satunya dalam program Pembangunan.

Erwin

banner 336x280

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *