June 17, 2024

Caleg PKS Menyapa Warga Jelambar

Oct 16, 2023 #Caleg menyapa warga #Jakarta
banner 468x60

Caleg PKS ; Zaenudin Paru SH.MH.(Caleg DPR RI) Bersama Iman Firmansyah, SEI.M.M. (Caleg DPRD DKI Dapil 10) Sambangi Warga Jelambar dalam kegiatan Menyapa Warga dan Sosialisasi.

Merdeka45 News| Jakarta – Calon Anggota DPR RI dan DPRD DKI dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bersama Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS Kecamatan Grogol Petamburan Bapak Sutrisno melakukan kegiatan PKS dalam rangka Menyapa Warga dan Bersosialisasi, pada hari Minggu (15/10/2023).

banner 336x280

Kegiatan ini diadakan di wilayah RT 08/ 008, tepatnya di kediaman Bapak Dalio. Jln. Jelambar utama lV, kecamatan Grogol- Petamburan, Jakarta barat.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua RW 008 Bapak Ahmad Tony, PANWAS merangkap FKDM Bapak Edy Beda.

Ketua RW dalam sambutanya mengatakan, bahwa RW kita ini termasuk yang memiliki warga terpadat dengan memiliki 11 RT, dan 20 TPS, ungkap Ketua RW dalam mengenalkan tata letak wilayahnya.

Acara ini di mulai 07.30 WIB, dan kurang lebih  dihadiri 150 peserta dari berbagai  RT.

Sambutan berikutnya disampaikan oleh Ketua DPC PKS Gropet Ustadz Sutrisno, yang dibuka dengan mengatakan bahwa pada hari ini PKS membawa minyak goreng sebagai oleh oleh untuk warga.

Karena sesungguhnya tujuan kedatangan mereka yaitu untuk memberikan penyadaran dan penyuluhan bahwa pentingnya ikut memilih dalam pemilu.

Sebab, kita harus memilih Wakil Rakyat yang sesuai dengan hati nurani, terangnya.

Caleg Zaenudin Paru dengan nomor urut 4 menyapa, beliau membuka sambutannya dengan pembahasan singkat mengenai, bahwa ada 3 wanita yang do’anya selalu diijabah oleh Allah SWT, diantaranya :

1. Do’a ibu kepada Anaknya.

2. Do’a istri kepada suaminya.

3. Dan yang ketiga yakni Do’a Anak perempuan kepada orang tuanya.

Jadi, kalau mau sukses, mau bahagia jangan kau lukai wanita.

Beliau lanjut mengatakan, kami hadir untuk menyapa Bapak dan Ibu, kegiatan PKS Menyapa ini untuk bertemu dan berbincang, kami PKS ingin menjadi mata, ingin menjadi hati dan ingin menjadi telinga bagi warga Jelambar, itulah janji yang dikatakan para caleg PKS,”.

Kegiatan PKS Menyapa ini memberikan peluang bagi masyarakat di wilayah Jelambar.

Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi titik awal dalam memperkuat ikatan antara warga dan para calon dari PKS, sehingga aspirasi masyarakat dapat lebih didengar dan diwakili di tingkat DPRD dan DPR RI,”.

Saat awak media menanyakan tentang penyerangan Israel terhadap Palestina Zainuddin Paru memberikan pandangannya sebagai berikut ;

Ya memang Palestina adalah salah satu bangsa di dunia yang belum merdeka.

Jadi, oleh karena itu tugas kita sebagai warga negara, termasuk tugas bangsa indonesia untuk memberikan perjuangan.

Dan semangat yang sama kepada rakyat Palestina agar mereka juga dapat merasakan kemerdeka sama sebagaimana negara Indonesia di tahun 1945.

Kepedulian terhadap Pelestina ini tidak lain termasuk tentang kemanusia dan kemerdekaan.

Berikutnya, Iman Firmansyah mengambil bagian dalam memberi sambutan. Beliau mengatakan tujuan kedatangannya yakni ingin bersilaturahmi dan menyapa warga Jelambar.

Mudah – mudahan dengan silaturahmi ini akan memperpanjang umur dan akan menambah rejeki, dan menambahkan jodoh, selorohnya, yang langsung disambut gemuruh tawa warga.

Nanti kalau terpilih saya akan membuat program-program untuk kita, ungkapnya memberi janji.

Beliau pun menambahkan, kalau di PKS tidak ada minta-minta jabatan, tapi yang ada penugasan, PKS menyapa saya ditugaskan agar dekat dengan warga, menyapa warga menyampaikan aspirasinya.

Oleh karena itu, saya merasa bersyukur dapat bertemu dengan warga Jelambar, ucapnya.

Saat ditanya wartawan, apa harapan Bang Iman untuk warga Jelambar ?..

Bang Iman menjawab, bahwa ia memiliki cita -cita agar warga Jelambar memiliki kehidupan yang baru dan lebih baik lagi, dari sisi pendidikannya, kesehatannya juga ekonominya.

Karena semakin hari semakin berat dengan harga – harga yang naik, nah ini harus dicari solusinya, kuncinya adalah bagaimana pemerintah dan juga masyarakat, saling memperhatikan dan saling menyokong satu sama lain.

Sesungguh antara pemerintah dan masyarakat saling membutuhkan.

Masyarakat membutuhkan pemimpin yang adil, yang amanah dan peduli dengan masyarakatnya.

Dan Pemimpin membutuhkan dukungan masyarakat untuk berdiri di kursi tertinggi guna menyokong masyarakat dari sana.

Saat diwawancarai awak media, Panwas Kelurahan Edy Beda memberi keterangan mengenai perizinan para calon dari partai PKS.

Edy beda mengatakan untuk sementara bakal calon ini gak harus lapor, karena ini belum waktunya.

“Kita nanti lapor apabila sudah ada keputusan dari KPU, apabila sudah mulai baru perlu melapor,” ucap Edy Beda.

Kegiatan PKS Menyapa ini memberikan peluang bagi masyarakat Geropet untuk berinteraksi langsung dengan bakal Calon dari PKS.

Peserta mendiskusikan berbagai isu-isu yang berkaitan dengan keadaan saat ini, Wabil khusus di wilayah Jelambar, Grogol-Petamburan, Jakarta barat .

Yayan Elpiyana

 

banner 336x280

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *