SG Mantan Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Ketapang Resmi Sebagai Tersangka

Daerah, Politik66 Views
banner 468x60

Merdeka45 News, Ketapang – Kejaksaan Negeri Ketapang resmi menetapkan SG mantan Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Ketapang sebagai tersangka, Jum’at (13/10/2023) sore.

Sesaat setelah ditetapkan sebagai tersangka SG langsung ditahan di Lapas Kelas IIB Ketapang.

banner 336x280

Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Ketapang Panter Rivay Sinambela mengungkapkan, SG ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan kasus Pungutan Liar (Pungli) pengelolaan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Dinas Pendidikan Kabupaten Ketapang tahun 2023.

Panter menyampaikan, sebelum menetapkan SG sebagai tersangka, pihaknya sudah memeriksa lebih dari 60 orang saksi dalam kasus rasuah tersebut.

 

“Hari ini (Jumat) SG kita periksa sebagai saksi, setelah itu kita tetapkan sebagai tersangka dan langsung kita titipkan ke Lapas Kelas II B Ketapang untuk dilakukan penahanan sekitar pukul 5 sore,” kata Panter, Jumat (13/10) malam.

 

Panter melanjutkan, SG ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan lantaran diduga melakukan pungutan liar terkait pengelolaan Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik Disdik tahun 2023.

“Tersangka dipersangkakan melanggar pasal 12 E UU Tipikor dengan pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 20 tahun,” tegasnya.

Panter menuturkan, Penyidik Kejari Ketapang masih melengkapi berkas perkara untuk kemudian dilakukan pelimpahan ke pengadilan Tipikor Pontianak guna proses hukum lebih lanjut.

“Sambil ditahan di Lapas, kita melengkapi berkas perkara untuk proses hukum lebih lanjut dan kita lihat hasil dari pengembangan selanjutnya,” ucapnya.

 

Musyawer

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *