March 2, 2024

Surat Pernyataan Masyarakat Kecamatan Jagoi Babang dan Kecamatan Seluas Kabupaten Bengkayang Kalimantan Barat

Sep 21, 2023 #Daerah #Kalimantan Barat
Foto : Masyarakat Kecamatan Jagoi Babang dan Kecamatan Seluas Kab. Bengkayang Kalbar Menyampaikan Surat Pernyataan
banner 468x60

“Kembalikan Kenyamanan dan Ketentraman Wilayah Kami”

 

Merdeka45 News, Kalimantan Barat – Masyarakat adat dayak bidayuh yang berdomisili di Wilayah Kecamatan Jagoi Babang dan Kecamatan Seluas Kab. Bengkayang Kalbar, meminta kepada pihak yang berwenang Polres  Bengkayang maupun Polda Kalimantan Barat untuk segera melakukan tindakan kepada mereka yang telah melakukan pelanggaran dan membuat resah serta mengganggu keamanan dan ketentraman diwilayah tersebut. Melalui pernyataan masyarakat adat setempat yang dilakukan di Kecamatan Jagoi Babang pada tanggal 16 september 2023.

banner 336x280

Dengan adanya pernyataan ini berharap pihak yang berwenang segera mengambil langkah dan tindakan, diantaranya : Menanggapi situasi yang terjadi di Wilayah Kecamatan Jagoi Babang dan Kecamatan Seluas yang mulai meresahkan dan mulai mengganggu ketentraman dan keamanan wilayah setempat.

Pernyataan

Maka, kami masyarakat Sukudayak Bidayuh yang berdomisisli di Kecamatan Jagoi Babang dan kecamatan seluas menyatakan pernyataan sikap ;

  1. Meminta kepada pihak yang berwenang agar dapat melakukan penegakan hukum terhadap pelanggaran yang terjadi.
  2. Meminta kepada keduabelah pihak yang bersengketa agar menjaga situasi dan keamanan dengan tetap menghargai adat istiadat masyarakat setempat dan siap mendukung tindakan yang diambil oleh aparat untuk menjaga ketentraman dan keamanan di wilayah kami.
  3. Meminta kepada pihak perusahaan dan karyawan agar melaksanakan kesepakatan bersama yang telah disepakati pada hari minggu tanggal 20 agustus 2023 dikantor desa jagoi babang.

Demikian pernyataan sikap ini kami sampaikan agar ditindak lanjuti oleh pikah yang berwenang, dibuat di Jagoi Babang 16 september 2023.

Harapan Masyarakat

Besar harapan masyarakat adat setempat khususnya yang berdomisili di kecamatan Jagoi Babang dan Kecamatan Seluas agar pihak yang berwenang dapat segera mengambil langkah dan tindakan kepada para pelanggar hukum agar situasi dapat segara kembali menjadi aman dan tentram.

 

Eko

banner 336x280

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *