KABID SMP SOSIALISASIKAN PROGRAM DAK 2023 DI HOTEL AUGUSTA

Berita79 Views
banner 468x60

SUKABUMI MERDEKA NEWS, Bertempat di lokasi Hotel Augusta , Cikukulu kabupaten Sukabumi Dinas pendidikan kabupaten Sukabumi adakan sosialisasi program dak tahun 2023 .
Kabid Disdik kabupaten Sukabumi Lukmanul Hakim yang biasa di sapa Erik memaparkan “, kementerian pendidikan Nasional menyiapkan anggaran yang bersumber dari dana alokasi khusus ( dak ) tahun 2023 untuk sekolah menengah pertama ( SMP ) sebesar Rp 20.1 Milyard jadi ada kenaikan yang signifikan yang dimana tahun 2022 hanya Rp. 6 Milyard .
Dana Anggaran Dak sebesar Rp. 20.1 Milyard di alokasikan untuk 35 SMP negeri dan swasta yang telah memenuhi kriteria persyaratan sesuai dengan data dapodik tahun2022, dengan perincian Rp. 18 Milyard untuk bangunan fisik sekolah dan Rp. 2,1milyard untuk penunjangnya sedangkan tekhnis pengalokasiannya untuk fisik diantaranya , Rehab ruang kelas , Pembangunan ruang kelas baru ( RKB ) bangunan ruang perpustakaan , penyediaan laboratorium komputer dan labotatium IPA .
Lebih lanjut Kabid SMP menjelaskan ” realisasi dak untuk 35 SMP dana anggarannya bervariatif sesuai dengan pengajuan atau kebutuhan sekolah yang tertera di data dapodik tahun 2022, dengan prioritas perbaikan di analisa dengan kondisi kerusakan sedang dan rusak berat melalui verifikasi sesuai standar sarana prasarana pendidikan mana yang layak yang dapat bantuan dak 2023 untuk sistem teknis pengerjaan pembangunannya di kerjakan melalui kontraktual oleh pihak CV , sekolah hanya sebagai penerima manfaat dengan harapan pihak yang mendapat kontrak kerja program dak bisa bertanggungjawab sesuai standar teknis pembangunan sehingga dak bisa di rasakan hasilnya oleh penerima manfaat yaitu pihak sekolah untuk kemajuan generasi penerus bangsa melalui sarana Pradana yang baik dan memadai sesuai harapan bersama. Jelasnya, ( Sep )

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *